Ciri-ciri Gangguan Jin dan Sihir

Share yuk:

Gangguan Jin pada manusia bisa terjadi pada siapa saja, baik itu jin kiriman atau sihir maupun karena ulah kezaliman jin itu sendiri.

Untuk ikhtiar penyembuhannya kita lakukan ruqyah syar’iyyah. Sebelum kita melakukan ruqyah mandiri, kita akan meluangkan waktu untuk menganalisa diri kita.

Apakah dalam tubuh kita ada gangguan jin atau memang penyakit medis belaka?

Berikut ini adalah 50 ciri-ciri seseorang yang terkena gangguan jin dan sihir, jika ada 7 point saja maka sudah layak untuk melakukan ruqyah mandiri atau minta diruqyah.

Ciri-ciri Gangguan

  1. Emosi yang tinggi dan sulit dikendalikan. misalnya seorang istri membantah suami atau anak membantah ibu dengan sorot mata yang aneh atau suami yang sering memaki istri karena hal kecil.
  2. Sering ragu, was-was, ketakutan tanpa sebab yang jelas dihampir semua aktifitas.
  3. Dorongan kuat untuk bermaksiat yang berulang-ulang disertai kemalasan dan kelesuan luar biasa untuk melakukan aktifitas sholat dan ibadah lain.
  4. Sulit khusyuk dalam mengerjakan sholat, dan jika mampu mendirikan shalat maka sering lupa rakaatnya secara berulang-ulang.
  5. Sesak nafas dan ngantuk berat saat membaca Al Quran (tidak bisa baca lebih dari 30 ayat atau tenggorokan yang terhenti sama sekali, bahkan tertidur saat baru buka mushaf).
  6. Melemahnya hati, minder, suka menghayal/melamun, menyendiri dan mengurung diri dikamar secara berlebihan atau mengasingkan diri dari kehidupan sosial.
  7. Cepat lesu dan merasa capai, juga ngantuk saat dalam aktifitas kerja.
  8. Sulit konsentrasi atau fokus pada sebuah tujuan, sering gagal, dan terganggu fikiran.
  9. Merasakan sakit yang tidak kunjung sembuh; semisal pusing dikepala, mendengung ditelinga, pegal di bahu, belikat dan paha, sakit gigi, mata, tenggorokan, lambung dan dada sesak tanpa sebab yang jelas.
  10. Memandang remeh kegiatan ibadah dan lupa atau malas dzikrullah.
  11. Depresi tingkat tinggi dan pikiran linglung.
  12. Sering merasa sedih secara tiba-tiba hingga menangis tanpa sebab, jantung berdebar-debar keras.
  13. Sering kesurupan baik separuh ingatan atau secara total.
  14. Sering mendengar bisikan memanggil namanya sendiri, merasa ada yang mengajak bicara, mendengar bisikan menyuruh sesuatu kejahatan semisal; membunuh, memperkosa, memukul, meloncat dari tempat yang tinggi, terjun kesungai atau jurang, menabrakan diri dll.
  15. Paranoid dan cemas, merasa bersalah terus, merasa ada yang mengikuti, mengejar dan mengancam akan membunuh.
  16. Sering mencium bau-bauan wangi, bau kembang atau dupa, bau anyir atau busuk (bangkai) yang tidak terlihat sumber baunya.
  17. Pusing berlebih (vertigo) dan melihat benda benda seakan bergerak, berputar, terbalik , miring dan lain sebagainya.
  18. Sering melakukan tindakan-tindakan aneh tanpa disadari atau diluar kendali atau seperti ada yang mengendalikan dan tidak bisa menahan dalam kondisi sadar sekalipun.
  19. Memiliki kemampuan supranatural semisal tiba-tiba dapat meramal, menerawang, membaca fikiran orang lain atau mengetahui peristiwa yang akan terjadi.
  20. Melihat atau “merasakan” keberadaan mahluk halus baik sekilas atau jelas.
  21. Rasa sakit di salah satu anggota badan yang tidak terdeteksi dokter atau sakit menahun yang tidak ditemukan solusinya dalam dunia medis
  22. Sering tertawa sendiri, semisal melihat mahluk lucu yang tidak dilihat orang lain.
  23. Susah tidur (insomnia), gelisah, cemas dan sering terbangun dimalam hari. Dalam kondisi akut biasanya baru bisa tidur jam 3 pagi atau tidak tidur sama-sekali berhari-hari.
  24. Susah bangun dan banyak tidur sehingga tidak bisa melakukan ibadah dan aktifitas yang diinginkan.
  25. Tindihan (mimpi seakan akan dihimpit benda yang berat dan sulit untuk melepaskan diri dari himpitan tersebut) atau mimpi melihat sesuatu yang mengancam dan menakutkan, seperti ingin berteriak minta tolong namun mulut seperti terkunci.
  26. Mimpi melihat sesuatu yang mengerikan atau melihat berbagai binatang menyeramkan semisal ular, serigala, tikus besar, harimau dll.
  27. Sering ngigau, tertawa, menangis, berteriak, mengomel, merintih atau bahkan jalan-jalan pada saat tidur (kondisi mata tertutup).
  28. Mimpi seolah-olah jatuh dari tempat yang tinggi dan semua yang berkaitan dengan tempat tinggi; seperti mendaki tempat yang tinggi.
  29. Semua mimpi tentang kuburan; melihat kuburan, melihat proses penguburan, menguburkan, dikuburkan, atau duduk-duduk dikuburan, tempat sampah atau jalan dan lingkungan yang seram dan mengerikan.
  30. Mimpi melihat orang yang aneh seperti tinggi sekali, pendek sekali, putih sekali atau hitam sekali.
  31. Mendengkur dengan keras (seperti harimau, dsb.) dan gigi yang berbunyi waktu tidur.
  32. Mimpi bertemu dengan orang yang sama (laki/perempuan) berkali-kali dan ingin bertemu dengan orang yang dimimpikan tersebut.
  33. Memimpikan keluarga yang sudah meninggal, melihat mayat, mimpi mati, mimpi berbicara dengan orang yang mati dan semua mimpi yang berhubungan dengan kematian.
  34. Mimpi melihat suatu peristiwa dan keesokan harinya mengalami peristiwa persis seperti yang dialami dalam mimpi tersebut.
  35. Gejala tipes; tubuh seperti terbakar atau terpanggang api panas namun ketika dicek dengan termometer temperatur tubuh normal.
  36. Sering mengalami peristiwa kecelakaan kendaraan, ngantuk dijalan atau bahkan gerakan tangan yang tidak bisa dikendalikan. Ataupun berbagai kecelakaan saat mau pergi dakwah atau pergi untuk kebaikan.
  37. Impotensi; sering terjadi pada mantan praktisi ilmu hitam semisal dukun, berbagai praktisi ilmu tenaga dalam, praktisi ilmu kebatihan, senam pernafasan, khodam amalan wirid overdosis (ribuan/malam), ilmu laduni instant, susuk, aktivasi otak tengah (aktivasi jin), pernah ikut tarekat yang disertai dengan bai’at dan pengisian, pernah mengamalkan wirid aneh seperti nurbuat, pernah berpuasa aneh (puasa 7 hari 7 malam, puasa mutih dll), meliki jimat/keris dll. Atau kelainan tubuh terjadi karena kedzaliman jin baik karena disuruh penyihir atau maksud tertentu dari jin.
  38. Mandul; jin bersarang di dalam rahim atau menghalangi sel telur yang masuk ke rahim, atau bahkan sampai merusak setiap janin yang sudah jadi atas suruhan dukun.
  39. Kista/Mium; penyakit ini sudah lama menjadi misteri di dunia kedokteran. Kadang sembuh dengan mengangkatnya, dan kadang sebaliknya. Untuk membedakan penyakit kista medis atau sihir, kita bisa membacakan ayat ruqyah ditangan dan meletakannya di perut. Jika terasa hangat atau panas, maka geser keatas. Jika penyakit pindah maka itu adalah kista dari sihir.
  40. VicTor (Pikiran Kotor); jin bersarang di mata laki-laki, dan mengendalikannya saat memandang lawan jenis hingga tidak berkedip. Kadang jin bersarang dikemaluan (laki-laki) dan dada (berupa hawa panas, bagi perempuan) dan membuat fikirannya kotor saat melihat lawan jenisnya.
  41. Struk Ringan (tidak bisa berdiri saat mau shalat) atau tidak bisa melakukan gerakan tertentu dalam shalat).
  42. Hypertensi, Jantung Bocor, Paru Basah, Batuk Menahun, Kolesterol, Asam Urat, Pengapuran dan penyakit lain yang tidak kunjung sembuh. Hal ini bisa disebabkan secara medis atau sihir, untuk membedakannya cukup bacakan surah al fatihah dan tiupkan ke tangan lalu letakan ditempat yang sakit. Jika terjadi rasa panas atau bertambah sakit maka itu adalah sihir.
  43. Jomblo Menahun; sulit menikah, sulit dapat jodoh yang cocok, tidak mau menikah, atau selalu melihat calon suami/istri tiba-tiba menjadi mengerikan hingga akad yang direncanakan bubar.
  44. Kedutan di sebagian atau seluruh tubuh dengan frekwensi yang mengganggu.
  45. Eksim, atau gatal yang sporadis ataupun lebih ringan dari itu yang tidak sembuh-sembuh.
  46. Anak yang hyperaktif dan sangat nakal, bertenaga super saat marah, susah dibangunkan shalat dan tidak mau belajar mengaji dan pembantah dengan sorot mata aneh.
  47. Indigo; sering ngobrol sendiri dan mengaku memiliki teman ghaib atau memiliki kemampuan indra ke-18 (mampu melihat jelmaan mahluk halus).
  48. Sindikat ghaib terstruktur dan terorganisir.
  49. Diperkosa Jin. Mimpi didatangi laki-laki dalam bentuk bayangan hitam atau bentuk aneh (menyerupai mahluk alien, mutan dll).
  50. Peristiwa hilangnya bayi dalam kandungan disertai kemunculan kembali setelah beberapa tahun kemudian dan ingin diakui anak.

Ruqyah Mandiri

Di bawah ini ayat-ayat yang dapat Anda baca setiap hari sebagai terapi dan pengobatan:

  1. Al-Baqarah 1-5, 102-103, 163-164, 255-256, 284-286
  2. Ali Imran 1-10, 18-19, 26-27
  3. An-Nisa 56
  4. Al-Araf 117-122
  5. Yunus 79-80
  6. Thaha 65-70
  7. Al-Muminum 115-118
  8. As-Sajdah 12-14
  9. As-Shaffat 1-10
  10. Ad-Dukhan 43-46
  11. Qaf 16-35
  12. Ar-Rahman 33-45
  13. Al-Waqiah 41-46
  14. Al-Hasyr 21-24
  15. Al-Jin 1-28
  16. Al-Kafirun
  17. 3 Qul (Tiga surat terakhir juz ‘Amma)

 

Sumber: Ustadz Muhammad Faizar.

Share yuk:

29 thoughts on “Ciri-ciri Gangguan Jin dan Sihir”

  1. Assalamualikum pa ustadz
    Saya termasuk orang yang tidak suka bertemu atau bersilahturahmi dengan banyak orang saya lebih suka diam di kamar dan males untuk keluar rumah,saya juga punya kesulitan khusyuk dalam sholat selalu lupa rakaat,saya juga sering mengalami kesurupan di tempat kerja terus saya juga susah mencari kecocokan untuk pasangan hidup karena takut untuk menikah selalu ada perasaan cemas dan was was kalau bahas pernikahan.
    Apakah itu termasuk gangguan jin atau sebagainya??
    Terima kasih ustdaz
    Assalamualum wr.wb

    Reply
    • Wa’alaikumussalam wa rahmatullah wa barakatuh

      Sangat mungkin sekali yang saudari alami adalah gangguan jin. Sebaiknya, perbanyak zikir dan membaca Quran. Serta, coba Ruqyah diri sendiri. Jangan ke dukun.

      Wassalam

      Reply
  2. Assalamualaikum pak ustad
    saya mau nanya kenapa saya di setiap emosi/marah selalu merasa seperti bukan diri saya sendiri dan sulit untuk terkontrol terlebih ketika saya marah sama istri saya,dan rasanya seperti ada penghuni lain didalam diri saya ketika saya emosi/marah,apakah itu bisa kita bilang suatu yg ghaib? dan bagaimana caranya untuk menghilangkannya?mohon arahannya nya pak ustad semoga bisa membantu saya…..
    terimakasih pak ustad
    assalamualaikum warahmatullah hiwabarakatuh

    Reply
    • Wa’alaikumussalam wa rahmatullah.

      Bisa jadi itu gejala gangguan jin. Saran kami, perbanyak baca al-Quran, coba 1 hari 1 juz dan shalat. Lalu perbanyak berdoa memohon kepada Allah agar diberikan ketenangan.

      Wa’alaikumussalam wa rahmatullah wa barakatuh.

      Reply
  3. Assalamualaikum pak ustdz /ustdzah saya mau nanya waktu itu saya dengerin ayat _ayat ruqyah terus tiba_tiba tangan saya gerak sindiri rasa meleyang keesokan harinya saya dengerin lagi terasa badan saya gerak semua Dan hati terasa was² mendadak sedih ,mau Tanya apakah ITU ganguan Jin?tolong kasih solusi ya ustdz🙏

    Reply
  4. Assalamu’alaikum Ustadz, beberapa waktu ini Ayah saya menjadi lebih temperamen, beliau sering sekali menyendiri di belakang rumah sambil melihat ikan, sulit diajak untuk ibadah Sunnah, sulit untuk diajak bicara masalah ilmu agama, seringkali marah dg ibu sy hanya krn masalah sepele dan remeh remeh, jika sedang di acara keagamaan biasanya suka mendadak sakit gigi, ngantuk, dan sangat enggan untuk datang ke acara2 keagamaan yg ada di lingkungan rumah. Apakah itu termasuk indikasi gangguan jin ?

    Terimakasih
    Wassalamu’alaikum…

    Reply
    • Wa’alaikumussalam wa rahmatullah wa barakatuh.
      Melihat ciri yang dialami sepertinya iya.

      Bismillahirrahmanirrahim.
      Saudari bisa coba khatamkan surat al-Baqarah setiap 3 hari di rumah.
      Siapkan air campur garam, bacakan surat berikut:

      1. al-Fatihah 3x
      2. 5 ayat pertama surat al-Baqarah
      3. Ayat Kursi
      4. Surat al-Ikhlas 3x
      5. Surat al-Falaq 3x
      6. Surat an-Nas 3x
      7. 3 ayat terakhir surat al-Baqarah

      Setelah baca, tiupkan pada air tersebut.
      Buat 3 tempat; 1 untuk minum, 1 untuk mandi, 1 untuk bersih-bersih rumah.

      Semoga Allah usir jin yang mengganggu.

      Reply
      • Assalamualaikum ustad sya punya penyakit seluruh badan sya gatal gatl hampr 4 thunan dan sudah periksa kedokter kult hasilnya msih tetap gatal2 trs klu sholt seluruh tubuh sya panas pak ustad penyakit apa ini pak ustad

        Reply
  5. Assalamualaikum wr.wb. Pak Ustadz, Mohon maaf izin berkeluh kesah. Ibu saya gatal-gatal di seluruh tubuh beserta lebam yang muncul tiba-tiba. Sudah di ruqyah beberapa kali karena penyebabnya ternyata ulah jin namun masih tetap gatal. Padahal beliau sangat rajin beribadah, sudah menggunakan bidara juga untuk pengobatan, namun hasil tak kunjung nampak. Sudah perbanyak ibadah, zikir, dll. masih tetap gatal. Kasihan ibu saya, saya tidak tega dan merasa bingung juga mengapa diberi cobaan seperti ini karena beliau termasuk orang yg sangat sangat rajin dan taat dalam beribadah. Apakah ada saran Pak Ustadz? terima kasih sebelumnya.

    Reply
    • Wa’alaikumussalam wa rahmatullah wa barakatuh.

      Sebelumnya, boleh tahu dari mana mbak mengetahui yang dialami ibunda adalah ulah jin?

      Bismillah, coba mbak buatkan air tambah garam. Bacakan al-Fatihah 3x, Ayat Kursi, al-Ikhlash 3x, al-Falaq 3x, an-Nas 3x dan 3 ayat terakhir surat al-Baqarah, lalu tiupkan ke air tersebut.

      Buat 3, satu untuk minum, satu untuk mandi, satu untuk bersih-bersih rumah pel serta semprot.

      Kemudian, jangan lupa ikhtiar basyariah-nya, pergi ke dokter.

      Semoga lekas Allah sembuhkan. Mohon bersabar, karena jin juga gak cukup sekali dibacakan lalu dia kabur.

      Kami juga menekankan, kalau ada benda atau kegiatan yang berhubungan dengan jin semacam jimat, sesajen dsb. agar dibuang.

      Reply
      • Mohon maaf kebetulan ayah saya juga seorang dokter Pak. sudah pakai obat memang awalnya namun tetap tidak mempan.

        Saya tau itu ulah jin karena ketika beberapa kali di ruqyah jin nya merasuki tubuh Ibu saya dan dia bilang dia yang bawa gatalnya atas suruhan orang biar Ibu saya gatal, digaruk, luka-luka, biar mampus. Saya sedih mendengarnya. Sudah beberapa kali coba untuk dikeluarkan lewat muntah, sepertinya jin nya belum keluar atau sudah keluar tp masuk lagi.

        Kita memang tidak boleh percaya satupun ucapan jin kan ya Pak Ustadz hanya saja dari berbagai macam sumber yang saya baca dan dengan kondisi gatal Ibu yang tidak normal ya seperti itu.

        Terima kasih banyak sarannya Pak Ustadz nanti dicoba, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan Pak Ustadz

        Reply
        • Semoga ibunda saudari lekas sembuh. Mohon bersabar, ruqyah pun tidak cukup sekali-dua kali.

          Kalau boleh menambahkan, tolong waktunya digunakan juga untuk memperbaiki wudhu, shalat dan bacaan Quran, serta menghafalnya.

          Reply
          • Amin
            Baik Pak Ustadz Insya Allah nanti kami akan lebih memperbaiki wudhu, shalat dan bacaan Quran nya lagi.

            Mohon do’a nya juga ya Pak Ustadz semoga musibah yang dialami ibu saya segera selesai Amin..
            Sekali lagi terima kasih ya Pak Ustadz sudah mau menyempatkan mendengarkan keluh kesah saya.
            Wassalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

  6. Assalamu’alaikum ustadz saya mau bertanya
    Sudah 2 hari ini
    Sebelum nya saya merasa hawa panas di punggung hingga dada terasa berat dan sekarang setiap mau tidur malam dada saya terasa panas dan agak perih. Tetapi dari pagi hingga sore baik2 saja

    Reply
    • Wa’alaikumussalam wa rahmatullah wa barakatuh.
      Silakan perbanyak baca Quran pak, tangan satunya pegang mushaf, satunya lagi usap-usap dada melingkar berlawanan dengan arah jarum jam.

      Semoga Allah sembuhkan.

      Reply
  7. Assallamu’allaikum Ustad bagai mana menangani mimpi buruk seperti bertemu dua orang besar berjubah hitam memegang sebuah senjata dan saya sering merasakan sakit seperti di guna guna tapi saya selalu istighfar tapi saya merasa ada yang mengendalikan saya bagai mana cara mengusir setan, jin atau pun iblis yang terkutuk mohon pemberitahuannya ustadz

    Reply
    • Wa’alaikumussalam wa rahmatullah wa barakatuh.

      Jika mimpi buruk, saat bangun berisitghfar dan mohon perlindungan pada Allah, meludah 3x ke arah kiri tanpa perlu keluar air. Sebelum melanjutkan tidur, kalau bisa shalat tahajjud dulu, minimal berwudhu.

      Coba ruqyah diri sendiri dengan membaca surat al-Baqarah sampai habis, tiup air dalam wadah, sebagian untuk nyemprot bagian rumah dan sebagian lain untuk mandi.

      Semoga Allah jaga.

      Reply
  8. assalamualaikum ustadz izin bertanya saya setiap kali baca al qur’an mengantuk setelah shalat dan zikiran pun begitu juga sama terus setiap membaca al qur’an saya selalu ada bisikan buat mengganggu konsentrasi saya saat membaca dan malam susah tidur, dan saya mau nanya surat” ruqyah itu dibaca dalam satu hari semua atau boleh setengah” membacanya

    Reply
    • Boleh kapan saja dan takarannya pun bebas. Utamanya dzikir pagi-petang alMa’tsurat jangan dilepas, kalau bisa sebanyak yang dianjurkan hadits Nabi.

      Semoga Allah hilangkan gangguan jin yang menghalangi saudari beribadah.

      Reply
  9. Assalamualaikum ustadz. Apakah ruqyah sendiri bisa membantu menghilangkan guna-guna/sihir. Karna saya setiap jam malam selalu ada gangguang jin yang mau masuk,badan saya,hatj dan jantung saya berdenyut kencang dan merasakan panas sekali. Serasa saya mau mati di malam itu, ustadz terimakasih sebelumnya 🙏🙏🙏

    Reply
  10. Assalamu’alaikumWr. Wb, pa ustadz saya sudah di ruqyah syar’iah 3 kali dan selalu bereaksi, baru saya sadar ternyata ciri2 nya yg slama ini saya rasakan, saya belajar dzikir, baca al-fatihah, Al ikhlas, Al falaq, Annas ayat kursi setelah solat, nah barusan saya coba ruqyah mandiri mendengarkan ayat ruqyah pakai aplikasi, bereaksi lg tp suami panik d matiin HP nya
    Yang mau saya tanyakan sebaiknya saya harus bagaimana, apakah saya harus sering ruqyah atau bagaimana saya bingung, saya banyak berdoa, saya ingin sembuh😭terimakasih pa ustadz, Wassalamu’alaikum Wr. Wb

    Reply
    • Wa’alaikumussalam wa rahmatullah wa barakatuh

      Terus ruqyah diri sendiri, jangan pernah takut dan bosan. MInta suami untuk menemani dan ruqyah juga. Setan sengaja menimbulkan rasa takut agar kita segan. Kalau bisa, cari info di mana ada kegiatan ruqyah masal yang dihadiri oleh ustadz-ustadz terpercaya seperti Nuhammad Faizar. Di barengi sering konsumsi makanan yang Rasul anjurkan.

      Perbanyak ibadah.

      Semoga membantu

      Wasssalamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

      Reply
  11. Assalamualaikum Ustadz/Ustadzah,
    Boleh dijelaskan lagi topik/ tema artikel tsb di atas?
    Mengapa ciri-ciri yang disebut di atas kesemuanya itu adalah keluhan medis?
    Saya melihatnya jadi bias.
    Apakah sebaiknya diciptakan dulu alatnya untuk menditeksi Jin? Seperti Jinomometer? atau bila seseorang terkena sihir maka ia harus diditeksi dengan sihirnometer?
    Begini, seperti halnya ketika suhu tubuh kita panas makan untuk mengetahuinya kita bisa didikteksi dengan Thermometer. atau bila ada wanita mengandung (hamil) dan kita ingin tahu ada bayi nya atau tidak, berapa kira-kira usia si jabang bayi, maka kita bisa lakukan USG, bahkan saat ini teknologi sudah canggih, bisa dilihat secara 3D si jabang bayinya😊
    Terima kasih🌷

    Wassalam,
    dwikismala

    Reply
    • Wa’alaikumussalam wa rahmatullah wa barakatuh.

      Ciri-ciri ganggauan jin biasanya terjadi saat dan akan ibadah. Sedangkan medis, umum saja, tanpa kenal waktu dan kondisi.
      Contoh saja ngantuk:

      1. Kalau baca al-Quran ngantuk, terus kita coba nonton TV atau baca sosmed, ternyata masih ngantuk juga, berarti Anda benar-benar ngantuk.
      2. Kalau baca al-Quran ngantuk, terus kita coba nonton youtube atau buka medsos, ternyata tidak ngantuk, kemungkinan besar ngantuk yang terjadi sebelumnya adalah ulah jin.
      3. Bapak bisa baca deskripsi pada masing-masing point penyakit yang tertera.

      Reply

Leave a Comment